Reward kali ini, Sophie Paris mengajak para Business Center (BC) yang berhasil mencapai target penjualan untuk periode July-Desember 2016 jalan-jalan ke Vietnam! Tepatnya ke kota Ho Chi Minh City, atau yang dulu dikenal dengan nama Saigon. Total 32 BC dari berbagai penjuru Indonesia ikut dalam perjalanan tiga hari dua malam ini. Yuk, intip kegiatannya!

Hari 1

Para tamu undangan Reward menyambut pagi di Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di terminal dua. Mereka tengah bersiap untuk terbang ke Ho Chi Minh City dengan maskapai Singapore Airlines. Sebelum sampai di tujuan, penerbangan tersebut transit sejenak di Singapura.

 

Sekitar pukul tiga sore, akhirnya para tamu undangan Reward sampai juga di salah satu kota yang memiliki populasi motor paling banyak, Ho Chi Minh! Para tamu undangan dijemput dengan bus besar yang kemudian membawa rombongan tamu undangan Reward langsung bergegas menuju Ben Than Market, pasar tradisional terbesar di Ho Chi Minh. Di pasar ini, pengunjung bisa menemukan berbagai macam cinderamata khas Vietnam, biji kopi, makanan tradisional, dan berbagai produk lokal lainnya. Tentunya, dengan harga yang relatif mura juga, lho! Setelah puas berbelanja, para tamu undangan Reward bergegas menuju Park Hyatt Hotel. Di dalam hotel bintang lima bergaya kolonial Eropa tersebut, para peserta disambut dengan makan malam meriah. Mulai dari spring roll hingga sayur tebu yang dimasak dengan bumbu khas Vietnam, semuanya disajikan dengan menarik.

Hari 2

Hari yang cerah untuk memulai kegiatan seru di Ho Chi Minh! Setelah sarapan, para undangan Reward bergegas menuju Vinh Trang Temple yang berjarak kurang lebih satu setengah jam dari sentral Ho Chi Minh, tepatnya di daerah My Tho. Kuil Buddha ini memiliki patung Buddha tertawa dengan ukuran yang sangat besar. Di sini, para undangan Reward melihat ritual doa yang umum dilakukan pemeluk agama Buddha dan berfoto di depan patung Buddha. Kuil ini berjarak hanya 15 menit dari Sungai Mekong, dan tentunya para tamu undangan Reward tidak mau melewatkan kesempatan untuk menyusuri salah satu sungai terpanjang di Asia Tenggara tersebut. Namun sebelumnya, para tamu undangan mampir ke pusat pembuatan madu dan permen kelapa yang berada di area yang sama. Di sini, para tamu undangan diperlihatkan cara membuat permen kelapa secara tradisional dan berkesempatan melihat kehidupan di sekitar pusat industri kecil tersebut. Para tamu undangan juga tidak lupa untuk memborong permen kelapa dengan beragam rasa dan berbotol-botol madu yang kaya akan nutrisi.

Tiba saatnya untuk menyusuri Sungai Mekong. Para tamu undangan bergegas naik ke atas sampan yang didayung oleh warga lokal. Menyusuri sungai Mekong selama 30 menit, para tamu undangan disuguhkan pemandangan alam Vietnam, mulai dari pohon kelapa, lotus, hingga beberapa rumah panggung bergaya unik.

Setelah selesai, para tamu undangan kembali ke sentral kota Ho Chi Minh untuk berbelanja di toko-toko suvenir dan tentunya berfoto mengenakan Ao Dai, pakaian tradisional Vietnam. Malam tiba, para undangan diantar ke Ellisa Floating Restaurant. Restoran ini berada di dalam kapal layar yang sedang berlabuh. Selain makanannya yang enak, restoran ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah.

Hari 3

Tidak ada kata cukup untuk liburan. Di hari ketiga ini, para tamu undangan diberikan waktu bebas untuk berkelana mengelilingi Ho Chi Minh hingga jam 12 siang. Sebagian tamu undangan memanfaatkan waktu untuk membeli oleh-oleh, sebagian lagi mencoba berbagai makanan kaki lima khas Ho Chi Minh, dan ada yang mempergunakan waktunya menikmati fasilitas menarik yang ada di hotel, seperti kolam renang dan fitness center. Pada jam 12 tepat, seluruh tamu undangan berangkat menuju Bandar Udara Tan Son Nhat untuk terbang kembali ke Jakarta.

Go Vietnam yang super seru ini memang sudah berakhir, tapi tentunya Go Paris sudah menunggu di tahun depan! Bagi seluruh BC, pastikan Miss Sophie dari daerahmu yang menang agar anda dan Miss Sophie 2017 bisa jalan-jalan bersama di Paris!