Nina Nur Jannah

Pati – Jawa Tengah

Waktu saya melihat katalog Sophie pertama kali, saya langsung tertarik dengan produk-produk yang ditawarkan. Pada saat ada kesempatan untuk menjadi Member, saya pikir tidak ada salahnya untuk dicoba. Awal pertama saya join di Sophie Paris itu pada tahun 2005. Namun kemudian sempat vakum beberapa tahun, dan sekitar tahun 2012 saya aktif kembali.

Untuk mendapatkan Member baru pastinya ada suka dukanya. Untuk sukanya, saya bisa mendapatkan banyak teman dan punya banyak aktivitas. Dukanya mungkin pada saat barang yang saya pesan itu kosong, dan mendapatkan keluhan dari Member. Tapi menurut saya itu semua adalah hal yang biasa untuk bisnis MLM.

Oh iya, selain itu karena saya ikut program SLC, saya mendapatkan suka yang lebih banyak lagi dari Sophie. Saya pernah dapat kesempatan untuk jalan-jalan ke beberapa kota bahkan ke luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand. Tidak hanya itu, hadiah seperti Handphone pun pernah saya dapatkan dari program SLC.

Dari usaha keliling biasa sambil menawarkan katalog ke orang-orang, sampai dengan membuka Open Stand sudah pernah saya lakukan demi mendapatkan Member baru. Tips untuk selalu bisa mendapatkan Member baru adalah selalu dan selalu bawa katalog. Walaupun saya tidak ada niat untuk menawarkan produk Sophie, saya selalu keluar rumah dengan mambawa minimal satu katalog. Dengan persiapan seperti itu, kita dapat memanfaatkan kesempatan sekecil apapun untuk mendapatkan Member baru.

Tips lainnya adalah kita harus punya beberapa pengetahuan mengenai produk Sophie, seperti bahan produknya dan promo yang sedang berlangsung. Dengan demikian, calon konsumen dan calon Member jadi semakin yakin pada Sophie Paris.