6 langkah mudah memulai bisnis

Kesuksesan merupakan tujuan akhir dari semua orang. Termasuk mereka yang berprofesi sebagai wirausaha. Berbagai cerita tentang pengusaha yang bisnisnya dibangun mulai dari nol dan berkembang hingga menjadi sebuah bisnis yang besar kerap didengarkan.

Untuk membangun sebuah bisnis, diperlukan perencanaan yang baik serta terperinci juga keterampilan organisasi. Nah, bagi kamu yang punya rencana untuk berbisnis, 6 langkah mudah memulai bisnis yang bisa kamu contek:

1. Mulai Mengatur Diri Sendiri

Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, hal mendasar yang harus kamu miliki adalah kemampuan mengatur diri sendiri. Karena tanpa kemampuan ini, kamu akan sulit mengatur bisnismu. Sebaliknya, jika dirimu sendiri telah mampu kamu atur, maka kemudahan menuju kesuksesan pada bisnismu akan terbuka.

Selain itu, jika menghadapi sebuah masalah, keterampilan ini akan sangat berguna. Ada baiknya kamu belajar membuat daftar prioritas terhadap aktivitasmu sehari-hari agar semakin mudah untuk mengatur diri.

2. Fokus dan Kuasai Bisnismu

Dengan perkembangan industri di segala lini, kini semua hal bisa dijadikan peluang bsnis. Dengan banyaknya peluang bisnis yang terbuka inilah bisa membuat orang bingung untuk memilih bisnis mana yang akan dikembangkan. Banyak dari pebisnis pemula yang kemudian mengambil semua peluang bisnis tersebut sehingga tidak memiliki fokus. Dengan fokus pada satu bisnis, hal ini akan memperbesar peluang kamu untuk sukses karena kamu punya banyak waktu untuk memelajari dan menguasai bisnismu.

3. Tentukan Konsep Bisnis yang Menarik

Ketika memulai sebuah bisnis, tidak sedikit dari kamu yang akan membutuhkan modal. Nah, untuk mendapatkan modal, kamu butuh investor yang akan berinvestasi pada bisnismu. Namun, sebelum mengadakan pertemuan dengan mereka, sebaiknya kamu membuat konsep bisnis yang menarik dan berbeda dengan bisnis yang telah ada sebelumnya. Buat perencanaan sedetail munkin dan tunjukkan bahwa bisnismu akan menguntungkan investor. Jika konsepmu menarik dan berbeda, yakinlah bahwa investor akan bekerja sama denganmu.

4. Jadikan Tiap Masalah sebagai Pembelajaran

Jika bisnismu telah berjalaan dan menghadapi sebuah masalah, jangan khawatir, catatlah kesalahan tersebut untuk kamu evaluasi dan jadikan pembelajaran. Misalnya, jika terjadi kesalahan transaksi, catatlah kesalahan-kesalahan tersebut dan catatan tersebut akan membantumu mengetahui bagaimana kondisi keuangan dan kemungkinan serta tantangan apa yang akan dihadapi selanjutnya. Ingat, kesalahan kecil bisa jadi pembelajaran besar untuk kamu.

5. Pilih Bisnis yang Kamu Sukai

Untuk memulai sebuah bisnis, kamu bisa membangunnya dari apa yang kamu sukai dan apa yang membuatmu bersemangat. Hal ini sudah terbukti dimana banyak orang sukses yang membangun bisnis berdasarkan hal-hal yang mereka sukai dalam hidupnya.

Misalnya, jika kamu menyukai barang-barang fashion, kamu pun bisa memulai bisnismu dari hal tersebut. Khusus untuk kamu yang ingin berbisnis fashion, langkah mudah memulai bisnisadalah dengan menjadi member di Sophie Paris untuk mendapatkan harga diskon 30% di setiap pembeliannya.

Dengan Sophie Paris, kamu bisa mendapatkan penghasilan per minggu dan per bulan sehingga tidak perlu lagi repot-repot ide bisnis. Kartu member Sophie Paris yang kamu miliki akan berlaku seumur hidup sehingga diskon 30% juga akan berlaku seumur hidup. Ada beragam produk yang ditawarkan mulai dari diskon hingga 70%, free delivery, hingga promo cashback dan berbagai promo menguntungkan lainnya.

Hanya dengan mengajak teman-temanmu yang lain bergabung dan memakai produk Sophie Paris, kamu pun bisa jalan-jalan gratis ke Bali, Malaysia, Singapura, Bangkok, Hongkong, Seoul, Paris, bahkan umrah ke Mekah setiap tahunnya dan peluangmu untuk menjadi jutawan akan semakin besar.