Tidur Saat Rambut Masih Basah? Ini 3 Dampaknya Sist!

Sista sering keramas di malam hari setelah pulang bekerja atau berkegiatan? Jika iya, pastikan kamu mengeringkan rambut sepenuhnya sebelum pergi tidur ya.

 

Kenapa? Walau tidak memiliki dampak yang serius, namun tidur dengan keadaan kulit kepala dan rambut masih basah dapat membuat rambut tidak merasa nyaman dan terasa lembab. Selain itu, 3 dampak ini pastinya akan kamu rasakan Sis!

 

Sakit Kepala

Bakteri yang ada di rambut dan kulit kepala tumbuh dengan cepat saat rambut masih basah dan lembab, sehingga aliran darah akan banyak mengalir ke kepala dan menyebabkan nyeri muncul. 
Selain karena ineksi oleh bakteri, rasa sakit pada rambut juga bisa terjadi karena berbedaan suhu dan kelembapan. Setelah keramas, kepala akan menjadi lebih dingin dibanding suhu tubuh kamu yang lainnya sehingga rasa nyeri bisa muncul dengan tiba-tiba. Alasan inilah yang bisa membuat kamu sakit kepala saat baru bangun tidur.

 

Rambut Jadi Mudah Patah

Tahu nggak sih Sista, jika rambut yang masih basah itu cenderung sangat rapuh dan rentan patah. Terutama jika kamu tidur, rambut akan terlalu menekan pada kasur atau bantal dan pergerakan kepala yang tidak terkontrol. Selain itu rambut juga jadi sulit diatur dan kusut di keesokan harinya

 

Penyebab Munculnya Ketombe

Jika Sista tidur dalam keadaan basah, hal ini akan membuat bakteri berkembang pesat dan jangan heran jika pada kulit kepala kamu akan muncul ketombe.Bukan cuma itu saja lho, minyak alami pada rambut juga akan berkurang dan membuat rambut menjadi kering. Sehingga kamu jadi menimbulkan masalah baru.

 

Maka dari itu jangan lupa untuk menggunakan produk sampo yang ringan seperti DAILY SILKY BLACK SHAMPOO & CONDITIONER yang dapat menjaga rambut kamu tetap kuat, bersih dan juga sehat!

 

Related Stories

Trending Stories

LATEST FROM SOPHIEPARIS

  Loading...