cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk lebaran

Bulan Ramadhan tentu menjadi momen yang sangat dinantikan bagi umat Muslim. Karena dibulan ini cukup spesial, bukan hanya nilai ibadah kamu yang berlipat-lipat daripada bulan-bulan sebelumnya. Tetapi, juga banyak bermunculan hal menarik seperti jajanan-jajanan asik, acara-acara unik, dan yang paling ditunggu-tunggu bagi pekerja kantoran adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Umumnya, THR diperoleh menjelang hari raya, yakni  beberapa hari atau dua minggu sebelum bulan puasa berakhir.

Tetapi sayangnya tidak semua orang bisa memeroleh THR dengan jumlah yang besar. Sehingga kebutuhan saat lebaran terkadang tidak bisa terpenuhi. Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan menjelang lebaran nanti, kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Saat Menjelang Lebaran

Bisnis Kuliner

Mendapatkan penghasilan tambahan untuk hari raya bisa dengan memulai bisnis kuliner. Bulan puasa pasti sangat identik dengan banyaknya ragam makanan yang dihadirkan, baik untuk berbuka puasa maupun makanan untuk menjelang lebaran. Berbagai macam bisnis kuliner mendadak bisa kamu jalankan di bulan puasa seperti jualan es segar, makanan tradisional, kue basah, gorengan hingga kue kering untuk lebaran.

Bisnis Parsel

Salah satu ciri khas dari bulan puasa dan Ramadhan adalah parsel. Ketika bulan puasa tiba, permintaan akan parsel meningkat drastis. Sehingga, kamu akan dengan mudahnya menemukan parsel di berbagai pusat perbelanjaan maupun di tempat perbelanjaan lainnya.  Selain itu, biasanya, orang mulai mengorder parsel sejak pertengahan bulan puasa. Dengan pangsa pasar yang begitu besar serta momen yang tepat, kamu bisa saja meraih untung banyak dengan berjualan parsel.

Usaha di Bidang Jasa

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, kamu juga bisa menjual jasa saat bulan puasa seperti jasa untuk cat rumah, jasa penjagaan rumah selama mudik, atau menjaga binatang peliharaan. Berbagai bisnis jasa tersebut sangat membantu kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan di bulan puasa dan hari lebaran nanti.  

Mengikuti Kuis

Kamu pasti pernah melihat atau mendengar kuis yang ditayangkan di stasiun tv, radio, bahkan internet. Ya, saat bulan puasa, banyak sekali acara kuis dari media yang memberikan hadiah yang cukup menggiurkan dan cenderung lebih banyak hadiahnya, baik berupa uang, barang, hingga tiket liburan. Bila hadiahnya uang, tentu kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk mengikuti kuis tersebut, kamu perlu memantau terus televisi, radio, atau internet supaya kamu tidak ketinggalan kuisnya. Jika tidak ingin repot, kamu bisa mengikuti kuis di televisi saat sahur atau saat berbuka puasa.

Melakukan Kerja Sampingan

Tak jarang jika bulan puasa, pekerjaan di kantor menjadi lebih ringan dari biasanya. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan pekerjaan sampingan seperti freelance content writer, freelance desain grafis, atau les untuk anak sekolah yang bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Selain itu, kamu juga bisa menjadi reseller barang-barang seperti fashion baik wanita, pria, maupun anak-anak, makeup, dan  home living. Kamu bisa bergabung dengan Shopie Paris untuk menjadi member. Apabila kamu menjadi member Sophie Paris, semua produk dari Sophie Paris bisa kamu  peroleh dengan diskon 30% untuk tiap itemnya. Penggunaan kartu member Sophie Paris juga berlaku seumur hidup yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli berbagai produk dengan harga diskon.

Member Sophie Paris ini diperuntukkan bagi kamu mahasiswa atau ibu rumah tangga yang memungkinkan mendapatkan penghasilan utama per bulan dengan menjadi member dan memakai produk Sophie Paris. Tidak hanya itu, ada juga beragam promo setiap bulannya yang bisa kamu manfaatkan untuk tampil stylish dengan harga termurah seperti diskon hingga 70%, cashback, free delivery, dan berbagai promo menguntungkan lainnya. Jadi tunggu apalagi? Daftarkan dirimu sekarang juga jadi member hanya dengan Rp 70.000,- dan dapatkan starter pack, kartu diskon, dan katalog produk setiap bulannya.