Siapa sangka jika niat baik untuk tak merepotkan orang tua justru berbuah lebih banyak kebaikan.

Hal ini dirasakan Mela Oktapiani saat menceritakan awal mula bisnisnya bersama Sophie.

Mela memulai semuanya saat di bangku sekolah. Saat itu, di tahun 2016 ia mengaku belum paham soal bisnis. Apalagi usianya begitu belia.

Tapi, keinginan kuatnya tak membuatnya patah semangat untuk bergabung dengan Sophie.

Cara cerdas yang ia lakukan adalah meminta bantuan sang ayah untuk mendaftarkan diri menjadi member Sophie. Meski atas nama sang ayah, tapi Mella sendiri yang menjalankan bisnis tersebut.

“Saya menginap di pondokan pesantren dan tidak tinggal bersama orang tua, membuat saya harus belajar lebih mandiri lagi, baik dalam sisi finansial maupun mental,” ujar Mela

Mela sangat bersyukur karena kemudahan Sophie Paris sangat membantunya selama ini, terutama karena sistem online yang memudahkan segalanya.

Saat berada di pondokan, ia juga tidak ragu untuk mempublikasikan setiap katalog terbaru dari Sophie kepada teman-temannya dan menerima banyak pertanyaan juga orderan yang datang.

Mengingat kegiatan sekolah cukup menyita waktu Mela, ia pun meminta bantuan pada tantenya yang juga menjadi BC Sophie untuk men-drop barang pesanan teman-temannya.

Kata Mela, produk Sophie seperti lipgloss dan flat shoes adalah produk yang kala itu laris manis dipesan karena dianggap sesuai untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah.

Harganya cukup terjangkau dan kualitas barang Sophie yang memuaskan, membuat Mela tidak kesulitan untuk meyakinkan teman-teman tentang produk Sophie Paris, “Saya justru mendapat banyak orderan untuk hadiah keluarga di rumah menjelang libur,” ujarnya.

“Alhamdulillah, saat ini saya menjadi member atas nama sendiri di tahun 2017 sehingga bisa lebih produktif,” kata Mela lagi.

Sejak tahun 2016 berbisnis ia pernah mendapat hadiah saat acara ‘Fun with Sophie’ dengan e-voucher 2 juta rupiah, produk Sophie senilai satu juta rupiah dan uang tunai sebesar 12 juta rupiah serta tamasya ke kota Bali selama 4 hari 3 malam.

Wow banget, kan?

Di usianya yang saat ini berjalan 21 tahun, Mela juga sangat aktif dan mewakili kebanyakan kaum milenial yang multitasking.

Selain sudah bekerja di salah satu perusahaan, ia juga tak ragu mengambil peluang kerja sambilan sebagai Make up Artist dan model. 

Tentunya tanpa meninggalkan bisnis Sophie yang ia rintis sejak di bangku sekolah. 

Ngomong-ngomong apa sih yang dirasakan Mela saat bisnis bersama Sophie di usia yang masih terbilang muda?

“Bersyukur banget! Saat ini, semua semakin dipermudah karena sistem online yang dimiliki Sophie,” ujar perempuan aktif ini.